Kades Sobirin memberikan edukasi kepada warga, HUT RI Tak Hanya Disyukuri dengan Perayaan

Senin, 16 Agustus 2021 | 12:57 WIB
Telusur nusantara–saat di temui di kediamannya kades sobirin menyampaikan bahwasanya di peringatan kemerdekaan ke-76 tahun ini tidak mengelar acara apapun cuman kami mengedukasi warga, bahwa bersyukur atas kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bukan dilakukan hanya dengan perayaan semata.

Menurutnya, syukur tidak identik dengan pesta saja. Untuk itu, kades sobirin mengajak perangkat desa, dan pendamping desa dapat bahu-membahu dalam membangun desa.
upaya membangun desa dapat dilakukan dengan mempercepat pencairan dana desa, memanfaatkan dana desa untuk membangun desa, membagikan bantuan langsung tunai (BLT), dan mengerjakan proyek desa bersama warga dengan padat karya.

“Itulah bentuk syukur sesungguhnya, (yaitu) mensyukuri kemerdekaan dengan cinta, merayakan kemerdekaan dengan mempercepat pembangunan desa,” kata sobirin, dalam keterangan tertulis yang diterima telusur nusantara.com pada Senin (16/8/2021).

Upaya membangun desa tersebut  kata dia, merupakan wujud nyata dalam membalas jerih payah perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan  lebih dari separuh penduduk Indonesia lahir pada masa Indonesia telah merdeka. Artinya, mereka tidak terlibat langsung dalam perang kemerdekaan.

“Jadi, kewajiban kita saat ini adalah mensyukurinya,” kata sobirin